Langsung ke konten utama

REVIEW Missha Line Friends M Magic Cushion Moisture SPF 50+ PA+++ untuk kulit sawo matang


Assalamualaikum viewers!

Pada kesempatan kali ini, saya ingin mereview Cushion dari produk korea yaitu Missha. Waktu itu saya sempat merasa kulit saya kusam dan dekil ketika saya sedang mengacak di sebuah cermin di musholla. Tetapi saya merasa tidak peduli dan pede saja dengan kulit non makeup saya karena saya ingin terlihat alami dan tentu saja tak ingin membuat kulit wajah saya terlalu mengkonsumsi senyawa senyawa kimia yang terkandung pada produk-produk make up. Pada Akhirnya saya membeli cushion Karena saya berpikir saya harus mempunyai  suatu produk yang membuat wajah saya terlihat mulus sekaligus cerah !  Saya ingin memiliki wajah yang mulus dan cerah ketika acara-acara besar.




Sepaket cushion dari missha segera meluncur ke rumah dan saya segera membukanya.

Disana terdapat package cushion yang terdiri dari 1 tempat cushion+isi, bonus 1 spons , dan terakhir bonus 1 isi. Jadi dengan harga 85 ribu sudah mendapatkan itu semuaa (lumayan buat kantong mahasiswi).

Sesaat dilihat, cushion ini sangat menggemaskan. Kenapa Menggemaskan? Lihat saja desainnya yang dilapisi dengan warna kuning terang dan ditengahnya terdapat gambar bebek. Unyu bgt ya ga?

Untuk pemilihan shade, Saya memilih shade No : 23 ( alias yang paling gelap ) atau disebut Natural Beige karena kulit saya yang sawo matang/ dekil. Dan sebenarnya cushion missha yang berkolaborasi dengan Line Friends itu terdapat 2 jenis yaitu  bergambar sally (Khusus untuk kulit kering/normal) dan brown (khusus untuk kulit berminyak) dengan keduanya memiliki shade yang sama, no 21 (Light Beige) dan no 23 (Natural Beige).





ketika saya membuka cushion tersebut, spons dari missha yang unyu membuat hati saya bergembira dan semakin semangat untuk membukanya dan saya melihat liquid yang terlihat coklat dan berharap shade ini menyatu dengan kulit saya. Dan you know what? Cushion ini memiliki SPF 50+ loh. Saya tidak tarlalu bisa menjelaskan panjang lebar tentang SPF karena saya bukan dokter dan expert makeup lainnya, saya harap viewers bisa googling sendiri apa itu SPF.





Ketika spons itu saya tekan ke dalam liquid tersebut, yang terambil oleh spons hanya sedikit. Seperti yang ada pada gambar, dan saya rasa saya kurang menekannya dengan kuat -_ -
Jadi terambil sedikit oleh si spons.

Perhatian bagi viewers! Sebelum di applykan ke wajah, sebaiknya kita membaca bismillah dulu (bagi yang beragama muslim).









jreeenggg. OMG! Saat saya pertama kali mencobanya ditangan, Kulit saya dengan shadenya memiliki perbandingan yang sangat jauh. Padahal tangan ini merupakan bagian kulit terputih daripada bagian yang lain (khususnya wajah saya merupakan bagian tergelap!)

Setelah membeli dengan harga segitu, saya cukup kecewa dan harusnya saya menyadari orang korea mungkin tak memiliki kulit sehitam saya L waeyoo-.-

 tapi mungkin bagi viewers yang lain ini cocok diwajah mereka karena setiap orang memiliki tingkat kecocokan yang berbeda-beda pada setiap produk.


Ingrediants :
Water(Aqua). Titanium Dioxide (Ci 77891), Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Trimethylsiloxysilicate, Glycerin, Peg-8 Dimethicone, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Niacinamide, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, C12-15 Alkyl Benzoate, Cyclohexasiloxane, Iron Oxides (Ci 77492), Rosa Canina Fruit Oil, Persea Gratissima(Avocado) Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Xylitol. Helianthus Annus (Sunflower) Seed Oil, Calophylum Inophylum Seed Oil, Bambusa Vulgaris Water, Cereus Grandiflours (Cactus) Flower Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Adansonia Digitata Fruit Extract, Oxygen, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Cetyl Peg/Ppg - 10/1 Dimethicone, Peg-8, Magnesium Sulfate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Stearic Acid, Alumina, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Silica, Boron Nitride, Peg-32, Dipropylene Glycol, Tocopherol, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Iron Oxides (Ci 77491), Iron Oxides(Ci 77499).

Sebenarnya saya maju-mundur untuk membeli cushion ini karena ada Fragrance (tipe wajah saya sensitive-dry) tapi karena melihat fragrance berada di list akhir ( ketiga dari terakhir) saya cukup senang karena saya pernah membaca sebuah artikel yang menyebutkan jika bahan-bahan dimasukan tergantung dari urutannya, ketika suatu bahan diurutan pertama pada ingrediants maka bahan itu menyumbang paling besar dari semua bahan.

Kesimpulan =
Tipe kulit  : Sensitive-Dry
Tipe warna kulit : Sawo Matang

Cons
1.       Tidak terlalu menutupi bagian-bagian komedo dan jerawat. ( Medium-Light Coverage)
2.       Tidak terlalu menempel pada wajah saya ( terkesan dempul atau sulit di blend)
3.       Ada Fragrance (walaupun ada di list ketiga dari terakhir)
4.       Tidak cocok untuk kulit sawo matang seperti saya (tingkat kulit sawo matang orang berbeda-beda)
5.       Wajah menjadi gatal setelah diapplykan beberapa menit.
6.       Sulit dibersihkan (saya memakai sunflower oil untuk membersihkan ini)


Pros
1.       Mencerahkan kulit seketika
2.       Tidak mudah luntur ( berkeringat, kena air, dan kena debu atau polus itu tak membuat cushion ini luntur)
3.       Lumayan murah di kantong mahasiswi
4.       Isinya banyak
5.       Agak lembab (karena kulit saya super dry, cushion cukup membantu!)

Apakah saya akan beli lagi?
Tidak,
 karena tidak cocok di kulit sensitive (ada fragrance) dan warnanya tidak menyatu dengan kulit sawo matang saya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Susu Cimory rasa Matcha

Assalamualaikum viewers! Hari ini saya akan review produk susu dari Cimory. susu yang saya review memiliki rasa matcha. Pada tahu matcha itu apa, kan? matcha adalah teh hijau. Terus bagaimana susu pasteurized yang memiliki rasa matcha? Kalian biasanya hanya meminum rasa yang biasa, bukan? { ex : coklat, full cream,strawberry}. Firstly, saya akan menguraikan dulu perlahan-lahan sebelum kita  memasuki inti pembicaraan! - Dari Kemasan, Cimory memiliki packaging yang seperti susu pada umumnya. Well that's normal but if we see the picture of the packaging, it so different,right?   1. Cimory punya sesuatu yang berbeda dari yang lain yaitu slogan yang tertera di depan kemasan   -> MADE WITH FRESH from INDONESIAN MOUNTAIN FARMS. so cool, right? jadi susu cimory berasal langsung dari petani sapi indonesia dan tidak pakai import susu atau sapinya.  2. Susu Cimory adalah Susu segar Pasteurisasi ! dikutip dari https://www.idntimes.com/science/discovery/alvin-lay/alasa

REVIEW ILLUMINARE ACNE DEFYER SPOT GEL

Assalamualaikum viewers! hari ini saya akan mereview sebuah obat jerawat  yaitu Illuminare Acne Defyer Spot Gel. waktu itu saya ingat sekali ketika saya memiliki banyak jerawat di bagian jidat, mamah saya memberikan Illuminare acne defyer spot gel ini. Kalau tidak salah, harga illuminare acne defyer spot gel ini sekitar 200rb lebih tahun 2016 (beli di watson dkk). benar-benar sangat mahal ya untuk sebuah obat jerawat yang isinya lumayan sedikit menurut saya. ini dia bentuk dari illuminare tersebut. Dari segi packaging, dia memang juara. terlihat elegan dan bisa dibawa kemana-mana tetapi ada juga cons nya yaitu ketika saya memencet keluar isi dari Illuminare acne defyer spot gel ini, isinya terlalu boros(tiba-tiba melimpah gitu padahal mencetnya cuman pelan). agak disayangkan sih, mungkin bagi sebagian orang baik-baik saja jika isinya keluar banyak tetapi bagi saya sangat disayangkan karena Illuminare ini isinya sedikit dan sangat mahal. Untuk gelnya sendiri, ketika dipaka

Right Way {introvert-person}

I have to do something but i just talk too much on my heart and not action? when i staring people, i feel illness. every people looked at me like me as weird person and worst person. i think i am gonna give up with this condition. but finally, i always stand and take my brain and my heart to keep my body. i dont know why, people dont want to be friend with me. is that i am not beautiful? or i am weird person? or i am foolish person? or i am introvert person? i just wanna to know about that i want to college life that happiness but in reality i didnt got that . i was feeling illness because that, my heart and brain like attacked. why my friends didnt saw me like i saw them? i like them but they were not like me. i want to playing with them but they were not. i want to studying with them but they were not. i want to use makeup like them but they were not invited me to bought some makeup. they always far away from me, i think they dont want to friends with me beacuse i am not bea